Takut Menganggur Setelah Lulus Kuliah

Hola!! Kangen gak? Hehe. Udah nyobain paprika yang mimin bahas kemaren belom? (nih disini nih linknya)   pengen deh ngebahsan ketakutan para mahasiswa dan mahasiswi tentang menganggur, yuklah langsung aja. Cekidoott.

Hasil gambar untuk sarjana
Enter a caption

 

Kalo kita ngerasa takut nganggur setelah kuliah tuh bagus menurut mimin, karena itu motivasi kita belajar. Cara pertama kita bisa belajar jadi lebih giat, gamau main main terus. Kalo dosen nyampein materi itu di dengerin, mengerti, dan tanya. Eh belajar yang bener itu penting loh. Kata mereka IPK gak penting-penting banget, kalo kata mimin si penting apalagi buat kamu yang mau kerja sebagai pegawai di perusahaan idaman. Karena apa yang dilihat pertama sebelum melihat softskill kita, mereka akan melihat hasil dari kerja kita di kampus dengan standard nilai. Baru deh soft skill berperan besar disitu.

 

Nah yang kedua nih, banyak-banyakin kegiatan diluar maupun dalam kampus. Kegiatannya yang berfaedah ya!! Bukan Cuma nongkrong-nongkrong ngabisin duit tapi gaada hasilnya. Kalo suka olahraga bisa ikut kegiatan olahraga, kalo suka yang lebih keilmu-ilmuan bisa ikut lomba debat, karya tulis, business plan, dan massssih banyak lagi. Nah disitulah saat kita banyak berorganisasi kita akan dilihat bahwa kita dapat bekerja dengan baik di dalam tim. Dapat mengerti dan memahami sifat manusia, sehingga perusahaan yang kamu mau merasa tidak rugi menjadikan kamu pegawainya kelak.

 

Ehhh, tapi kalo mau jadi pengusaha? Itu malah bagus banget!! Banyak manfaatnya untuk sekitar dan banyak orang. Kalo gini si kita banyak-banyak aja berteman supa akita sering brainstorming dengan banyak orang sehingga dapat banyak informasi dan makin maham apa yang sebenernya pasar butuhkan, dan kita dapat memenuhinya secara baik dan long-lasting. Kalo mau info memulai bisnis mimin juga udah nulis kok dipostingan sebelumnya langsung aja ya diliat.

 

Semoga tulisan diatas bermanfaat, dan dengan ke khawatiran kita tentang menganggur bisa menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih berkembang dan lebih baik. Tetap jaga hubunganpertemanan kita dengan siapapun dan jangan takut untuk memulai sebuat pertemanan dengan orang baru!  Terimakasih sudah hadir dan membaca postingan ini.

 

Best regard.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s